Search This Blog

Tak Sangka Smartphone Lipat Samsung Galaxy Z Fold Sudah 5 Generasi, Dulu Bodinya Tebal - JawaPos

JawaPos.com - Sebuah foldable phone sejatinya adalah ponsel yang bisa dilipat. Berbeda dengan smartphone pada umumnya yang hanya memiliki satu layar memanjang, foldable phone memiliki engsel di tengah dan dua sisi smartphone yang bisa dilipat.

Engsel ini berperan penting dalam mendefinisikan foldable phone yang bisa membuka dan menutup. Seiring waktu, Samsung telah memperkenalkan dan mengembangkan teknologi engsel yang canggih, unik, dan revolusioner di setiap peluncuran seri Galaxy Fold.

Baca Juga: Muncul Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip6 Jelang Peluncuran, Ada Peningkatan?

Selain itu, Samsung terus mengurangi ketebalan seri Galaxy Z Fold agar HP ini lebih mudah dibawa ke mana saja dan kapan saja. Lantas, seperti apa evolusi profil ramping dan desain engsel khas seri Galaxy Z Fold yang kini lebih tipis, kuat, dan ringkas? Simak ulasannya berikut ini!

Galaxy Fold, Smartphone Lipat Pertama Samsung di 2019

Seiring dengan gaya hidup pengguna yang semakin beragam, kebutuhan akan layar smartphone yang lebih besar jadi meningkat. Diluncurkan pertama kali pada tahun 2019, Galaxy Fold menjadi smartphone revolusioner pertama yang memberikan pengalaman menggunakan smartphone dengan layar lebih besar saat dibuka dan tetap ringkas saat dilipat.

Konsep "melipat dan membuka" ini menjadi bagian baru dalam interaksi mobile, di mana Samsung menggunakan teknologi engsel inovatif guna memastikan pengalaman yang intuitif bagi pengguna.

Engsel yang dilipat ke dalam tidak hanya memberikan kenyamanan dan kemudahan penggunaan, tetapi juga melindungi layar dengan baik. Perangkat ini bisa dibuka dengan lancar layaknya buku, namun tetap rata dan tipis saat dilipat.

Dimensinya yang seukuran telapak tangan membuatnya sangat praktis. Dengan Galaxy Fold pertama, Samsung berhasil menciptakan ponsel lipat dengan ketebalan maksimum hanya 17,1 millimeter, menandai dimulainya era smartphone lipat .

Galaxy Z Fold2, Era FlexMode: Engsel Tersembunyi dan Teknologi Sweeper di 2020

Pada tahun 2020, penerus dari Galaxy Fold, yaitu Galaxy Z Fold2, diluncurkan. HP lipat ini membawa inovasi ke level berikutnya dengan desain yang lebih canggih dan elegan. Salah satu fitur yang paling menarik perhatian pada saat itu adalah Hideaway Hinge.

Teknologi ini menghubungkan bodi smartphone, serta memberikan proses melipat dan membuka yang stabil dan seamless. Dengan Hideaway Hinge, pengguna bisa mengatur posisi Galaxy Z Fold2 pada berbagai sudut dengan mudah ketika berfoto selfie dan melakukan panggilan video dalam mode FlexMode.

Hideaway Hinge terdiri dari lebih dari enam puluh komponen yang memungkinkan mekanisme CAM ganda yang inovatif berfungsi dengan baik. CAM adalah permukaan datar di antara dua bagian, yang membantu menjaga perangkat tetap terbuka atau tertutup, dan mendukung penggunaan FlexMode.

Dengan meningkatkan jumlah struktur CAM dan pegas, engsel pada perangkat akan lebih stabil dan kokoh saat dibuka pada sudut yang lebih lebar. Hideaway Hinge juga membuat Galaxy Z Fold2 tampil dengan desain yang lebih ramping, dengan ketebalan maksimum hanya 16,8 millimeter saat dilipat.

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMifmh0dHBzOi8vd3d3Lmphd2Fwb3MuY29tL2dhZGdldC8wMTQ4MjIzMTAvdGFrLXNhbmdrYS1zbWFydHBob25lLWxpcGF0LXNhbXN1bmctZ2FsYXh5LXotZm9sZC1zdWRhaC01LWdlbmVyYXNpLWR1bHUtYm9kaW55YS10ZWJhbNIBAA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Sangka Smartphone Lipat Samsung Galaxy Z Fold Sudah 5 Generasi, Dulu Bodinya Tebal - JawaPos"

Post a Comment

Powered by Blogger.