Search This Blog

Fitur Event Khusus Community WhatsApp Tersedia di Chat Grup - Medcom.Id

Jakarta: Pada bulan Mei lalu, WhatsApp mengumumkan fitur bertajuk Events untuk Communities, dan menyebut akan menggulirkan fitur ini ke grup yang bukan bagian dari komunitas dalam beberapa bulan mendatang.
 
WhatsApp belum mengungkap tanggal pasti kehadiran fitur ini untuk seluruh chat grup di seluruh dunia, namun telah tersedia bagi sejumlah pengguna WhatsApp Android versi beta 2.24.14.9. Informasi ini berasal dari WABetaInfo, yang membagikan screenshot terkait.
 
Screenshot ini menampilkan fitur Events tersedia untuk chat grup reguler serta tidak terkait dengan komunitas manapun. Mengklik ikon klip kertas di chat grup akan menampilkan ikon Event tambahan, memungkinkan pengguna menciptakan acara baru.
Setelah dibuat, anggota grup akan melihat dan menerima undangan acara, sedangkan modifikasi acara hanya dapat dibuat oleh pembuat atau kreator acara. Selain itu, acara grup juga didukung perlindungan enkripsi end-to-end.
 
Sebelumnya, pada update beta terbaru WhatsApp untuk Android, 2.24.14.5, WhatsApp memperkenalkan shortcut baru yang menyederhanakan proses membalas pesan video. Update ini merupakan langkah signifikan untuk menjadikan komunikasi video lebih lancar dan intuitif dalam aplikasi.
 
Shortcut baru merupakan tombol kecil di sebelah pesan video dalam chat. Mengetuk tombol ini secara instan membuka perekaman video, memungkinkan pengguna menciptakan dan mengirimkan respon video tanpa langkah tambahan.
 
Hal ini mengeliminasi kebutuhan sebelumnya untuk menavigasikan menu atau menggunakan gestur spesifik, menghemat waktu dan usaha pengguna. Sementara itu, Aplikasi ini menggulirkan pengaturan default kualitas HD, perubahan yang bisa menjadikan gambar dan video beresolusi tinggi sebagai norma baru.
 
Fitur terbaru ini dibangun berbasis peningkatan sebelumnya WhatsApp soal berbagi media. Pengaturan default baru ini mengeliminasi kebutuhan untuk mencari solusi alternatif, menjadikan berbagi media berkualitas tinggi mulus dan intuitif.
 
Menurut laporan dari Android Police dan pengguna beta, pengaturan default baru telah ditemukan di aplikasi WhatsApp versi beta 2.24.13.10.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMic2h0dHBzOi8vd3d3Lm1lZGNvbS5pZC90ZWtub2xvZ2kvbmV3cy10ZWtub2xvZ2kvR0tkUExYcEstZml0dXItZXZlbnQta2h1c3VzLWNvbW11bml0eS13aGF0c2FwcC10ZXJzZWRpYS1kaS1jaGF0LWdydXDSAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fitur Event Khusus Community WhatsApp Tersedia di Chat Grup - Medcom.Id"

Post a Comment

Powered by Blogger.