Search This Blog

Rekor Penjualan PS5 Ungguli Xbox Series X dan S - Merah Putih

PS5 dikabarkan lebih laris terjual dibandingkan Xbox Series X dan S selama pekan peluncurannya. Melihat hal itu, tak heran rasanya bila Sony sampai kewalahan mengadapi membludaknya jumlah permintaan PS5.

Menurut VG Chartz, pada periode 8-14 November 2020, Sony secara global sudah menjual 1.483.910 konsol PS5.

Baca juga:

Niat Hati Beli PS5, Tapi Malah Dapat Panggangan dan Sekarung Beras

PS berhasil mencetak angka penjualan fantastis pada minggu pertama rilis (Foto: sony)

Angkat tersebut telah melampaui sang rival yakni Microsoft. Gabungan penjualan Xbox Series X dan Xbos Series S tercatat sudah menjual 1.345.386 konsol.

Padahal, Xbox Series X dan Xbox Series S diluncurkan global pada 10 November 2010, sementara Sony membagi peluncuran PS5 menjadi dua tahap.

Tahap pertama PS5 dirilis di Amerika Utara, Jepang, Australia, Selandia Baru, Singapura dan Korea Selatan pada 12 November. Tahap kedua peluncuran secara global di 19 November 2020.

Seperti yang dilansir dari laman TechRadar, penjualan tersebut artinya PS5 sudah menjual lebih banyak konsol secara Global daripada penjualan gabungan Xbox Series X dan Xbox Series S.

Baca juga:

Sony Produksi PS5 Lebih Sedikit dari yang Diharapkan

VG Chartz melaporkan Sony menjual lebih banyak konsol PS5 di Australia, Amerika Utara serta Selandia baru selama peluncuran, dibandingkan dengan pendahulunya yaitu PS4.

Tapi, PS5 melakukan peluncuran awal dengan skala lebih kecil di Jepang, Singapura dan Korea Selatan, dibandingkan saat perusahaan itu meluncurkan PS4.

PS5 mencetak rekor penjualan lebih banyak dibanding pendahulunya yakni PS4 (Foto: sony)

Di sisi lain, Microsoft sukses memecahkan rekor di minggu awal peluncuran Xbox Series X dan S, dengan menjual lebih banyak konsol dibanding ketika meluncurkan Xbox One.

Sebelumnya, Xbox One dinobatkan sebagai peluncuran terbesar pada sejarah Xbox, dengan mencetak 1,1 juta penjualan. Saat ini peluncuran Xbox Series X dan S sudah melampaui rekor tersebut. (ryn)

Baca juga:

Ini Harga PS5 dan PS5 Digital Edition yang Terkuak di Amazon Prancis

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiUGh0dHBzOi8vbWVyYWhwdXRpaC5jb20vcG9zdC9yZWFkL3Jla29yLXBlbmp1YWxhbi1wczUtdW5nZ3VsaS14Ym94LXNlcmllcy14LWRhbi1z0gEA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rekor Penjualan PS5 Ungguli Xbox Series X dan S - Merah Putih"

Post a Comment

Powered by Blogger.