Search This Blog

Setelah Ditinggal Steve Jobs, Kini Giliran Kepala Desainer yang Pergi Dari Apple - Okezone

JAKARTA - Setelah kehilangan Steve Jobs, kini Apple ditinggalkan lagi salah satu orang yang berkontribusi bagi perusahaan. Pasalnya Kepala Desainer dari Apple yakni Jony Ive resmi mengundurkan diri dari perusahaan yang memiliki lambang apel itu.

Kabar pengunduran diri Ive terbilang mengejutkan. Pasalnya dia merupakan tokoh utama di belakang berbagai desain produk Apple sehingga laku di pasaran dan meningkatkan nilai perusahaan mencapai USD1 triliun (Rp14.128 triliun).

Adapun Apple sudah menjamin Ive tetap akan melanjutkan pekerjaannya untuk mendesain produk mereka pada perusahaan baru. Tapi langkah Ive tersebut memaksa saham Apple turun 1,5% hingga USD197,44 dan mengurangi nilai perusahaan sekitar USD9 miliar (Rp127,15 triliun).

Ive sebenarnya sudah lama ingin mengundurkan diri dari Apple. Namun rencana ini berhasil ditahan selama beberapa tahun oleh Apple.

Diantaranya pada 2015, Ive diberi jabatan eksekutif setelah dia menyelesaikan de sain kantor pusat Apple, Apple Park. Nama Ive dan Steve Jobs ibarat dua sisi dalam satu koin karena besarnya peran mereka membesarkan Apple. Ive telah menghabiskan waktunya selama tiga dekade di Apple.

Baca Selengkapnya: Jony Ive Mundur dari Kepala Desainer Apple

(rhs)

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://economy.okezone.com/read/2019/06/29/213/2072606/setelah-ditinggal-steve-jobs-kini-giliran-kepala-desainer-yang-pergi-dari-apple

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Setelah Ditinggal Steve Jobs, Kini Giliran Kepala Desainer yang Pergi Dari Apple - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.