Search This Blog

Kabar Baik, Google Meet Tidak Jadi Dibatasi 60 Menit, Ini Alasannya - Portal Jember - Pikiran Rakyat

PORTAL JEMBER - Selama pandemi Covid-19, masyarakat mengandalkan layanan pertemuan virtual untuk keperluan yang mengharuskan tatap muka agar terhindar risiko terinfeksi virus corona.
Itulah mengapa Google menghadirkan layanan Google Meet yang gratis dengan durasi "tidak terbatas" pada bulan April lalu.
Google Meet menyediakan ruang pertemuan virtual yang sederhana dan cukup mudah dioperasikan untuk berbagai kegiatan.
Salah satu keunggulan Google Meet yaitu durasi pertemuan virtual yang mencapai 24 jam.
Dengan begitu, pengguna dapat saling berinteraksi tanpa khawatir akan dikeluarkan dari ruangan lantaran waktu yang habis.
Beberapa pengguna setia Google Meet menyesalkan kabar yang memberitakan bahwa batas 60 menit akan diberlakukan pada layanan tersebut setelah 30 September 2020.
Akan tetapi, Google kemudian merilis siaran resmi pada 29 September 2020 yang menjadi kabar baik bagi pengguna yang selama ini mengandalkan layanan Google Meet.
"Sebagai bukti komitmen kami, hari ini kami melanjutkan panggilan tidak terbatas di Meet (sampai 24 jam) versi gratis hingga 31 Maret, 2021 untuk akun Gmail," ungkap siaran tersebut.
Berdasarkan siaran resmi Google, batasan 60 menit tidak jadi diterapkan untuk Google Meet versi gratis sebagaimana yang sebelumnya santer diberitakan.
Google mengaku ingin tetap membantu terselenggaranya acara-acara seperti pernikahan atau reuni keluarga yang mengandalkan layanannya untuk bulan-bulan mendatang.
Tidak hanya itu, Google juga mengumumkan tambahan fitur untuk layanan Meet yang bertujuan agar interaksi menjadi lebih menyenangkan dan produktif.
Pengguna sekarang dapat melihat wajah anggota keluarga mereka di layar lebar jika Google Meet dihubungkan dengan televisi.
Fitur background blur juga berguna bagi pengguna yang ingin menyembunyikan latar belakang yang tidak rapi atau kurang menarik jika dilihat peserta lainnya.
Memulai pertemuan di Google Meet desktop cukup mudah. Pengguna tinggal masuk ke akun Gmail dari browser dan klik Start Meeting di kolom paling kiri.
Jika ingin memulai pertemuan dengan HP, pengguna harus mengunduh aplikasi Google Meet terlebih dahulu di Play Store maupun App Store.
Setelah aplikasi Meet diinstal di HP, pengguna dapat membuat ruangan baru atau bergabung dengan tautan ruangan yang sudah dibagikan pengguna lain.

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMie2h0dHBzOi8vcG9ydGFsamVtYmVyLnBpa2lyYW4tcmFreWF0LmNvbS9pcHRlay9wci0xNjc4ODkwOC9rYWJhci1iYWlrLWdvb2dsZS1tZWV0LXRpZGFrLWphZGktZGliYXRhc2ktNjAtbWVuaXQtaW5pLWFsYXNhbm55YdIBf2h0dHBzOi8vcG9ydGFsamVtYmVyLnBpa2lyYW4tcmFreWF0LmNvbS9pcHRlay9hbXAvcHItMTY3ODg5MDgva2FiYXItYmFpay1nb29nbGUtbWVldC10aWRhay1qYWRpLWRpYmF0YXNpLTYwLW1lbml0LWluaS1hbGFzYW5ueWE?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kabar Baik, Google Meet Tidak Jadi Dibatasi 60 Menit, Ini Alasannya - Portal Jember - Pikiran Rakyat"

Post a Comment

Powered by Blogger.