Search This Blog

Google Meet Gratis Kini Hanya Dibatasi 60 Menit Saja | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - Salah satu aktivitas yang paling banyak kita lakukan kala pandemi ini adalah melakukan video konferensi. Google pun pada bulan April lalu mengizinkan konferensi tak terbatas di Google Meet. Layanan tersebut direncanakan gratis hingga 30 September saja, dan ternyata Google berpegang teguh dengan hal tersebut.

Pasalnya melansir laporan The Verge, versi promo dari Google Meet ini akan diberhentikan mulai 1 Oktober mendatang, dengan pengguna gratis hanya akan mendapatkan durasi video konferensi selama 60 menit saja.

Layanan ini tetap tidak diperpanjang, meski rekomendasi untuk WFH dan social distancing masih marah didengungkan di negara-negara pengguna Google seperti AS, India, dan Indonesia.

Layanan ini pun dimanfaatkan dengan sangat baik oleh banyak pengguna. Mengingat sebuah akun Google bisa membuat rapat gratis dengan peserta hingga 100 orang, tanpa batas durasi.

Tak cuma panggilan konferensi yang akan dibatasi layanan gratisannya, beberapa fitur canggih lainnya juga akan dicabut untuk pengguna gratisan di G Suite dan G Suite for Education. Layanan yang dicabut berupa rapat dengan 250 peserta, live-stream ke 100.000 orang dalam satu domain, serta kemampuan menyimpan rekaman rapat ke Google Drive. Fitur tersebut akan hadir di G Suite Enterprise dengan biaya berlangganan 25 Dollar per bulan.

Penggratisan layanan ini dilakukan oleh Google dan banyak platform konferensi video lainnya, sebagai respon dari meroketnya popularitas Zoom di tengah pandemi. Google Meet sendiri akhirnya dapat meraih 100 juta pengguna harian pada April lalu.

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiW2h0dHBzOi8vd3d3Lm1lcmRla2EuY29tL3Rla25vbG9naS9nb29nbGUtbWVldC1ncmF0aXMta2luaS1oYW55YS1kaWJhdGFzaS02MC1tZW5pdC1zYWphLmh0bWzSAV1odHRwczovL20ubWVyZGVrYS5jb20vYW1wL3Rla25vbG9naS9nb29nbGUtbWVldC1ncmF0aXMta2luaS1oYW55YS1kaWJhdGFzaS02MC1tZW5pdC1zYWphLmh0bWw?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Google Meet Gratis Kini Hanya Dibatasi 60 Menit Saja | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.