Search This Blog

Saingi Google, Apple Mau Bikin Mesin Pencari Sendiri - Akurat.co

AKURAT.CO Baru-baru ini, sebuah laporan menyebut bahwa Google telah membayar Apple sebanyak 12 miliar dolar AS atau sekitar Rp175 triliun untuk tetap menjadi mesin pencari default di Safari, browser perangkat iOS.

Tentu saja, itu adalah uang yang sangat banyak yang Apple hasilkan hanya dari Google saja. Namun, tampaknya Apple berpikir untuk jangka panjang, di mana perusahaan merasa lebih baik membuat mesin pencarinya sendiri.

Melansir Ubergizmo, Jumat (30/10), Financial Times melaporkan bahwa Apple berencana membuat mesin pencari mereka sendiri. Hal ini dapat mengurangi ketergantungan pada Google dan Apple menjadi lebih mandiri.

baca juga:

Meski berpotensi, Apple perlu memikirkan juga apakah membuat dan memaksa penggunanya menggunakan mesin pencari sendiri akan lebih baik dari yang sudah ditawarkan Google selama ini.

Ambisi Apple yang disebut ingin menciptakan mesin pencarinya sendiri pastinya tidak akan mudah. Semua orang tahu, Google memiliki data dan pengalaman bertahun-tahun yang bisa membuat mereka meningkatkan dan menyempurnakan mesin pencarinya.

Jadi ini akan menjadi tugas yang berat bagi Apple tetapi bukan mustahil dilakukan. Microsoft sendiri sebelumnya sempat mencoba hal tersebut dengan meluncurkan Bing, tetapi hingga saat ini belum mampu menggeser dominasi mesin pencari Google.

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiW2h0dHBzOi8vYWt1cmF0LmNvL2lwdGVrL2lkLTEyMjk0MzEtcmVhZC1zYWluZ2ktZ29vZ2xlLWFwcGxlLW1hdS1iaWtpbi1tZXNpbi1wZW5jYXJpLXNlbmRpcmnSAU9odHRwczovL20uYWt1cmF0LmNvLzEyMjk0MzEvc2FpbmdpLWdvb2dsZS1hcHBsZS1tYXUtYmlraW4tbWVzaW4tcGVuY2FyaS1zZW5kaXJp?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saingi Google, Apple Mau Bikin Mesin Pencari Sendiri - Akurat.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.