Search This Blog

Empat Tips Mudah Bikin Video Presentasi Siswa untuk Tugas Sekolah dengan Galaxy A Series - Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kondisi pandemi Covid-19 yang belum kunjung berakhir membuat siswa banyak melakukan aktivitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sejak April 2020 lalu.

Siswa kemudian menjadi sangat bergantung pada perangkat teknologi seperti smartphone untuk menjangkau materi ajar dari guru sekolah.

Format tugas untuk siswa yang diberikan oleh guru juga semakin beragam, mulai dari kuis, esai, hingga video presentasi.

Samsung Electronics Indonesia membagikan empat tips membuat video presentasi untuk tugas siswa menggunakan tiga smartphone Galaxy A series, yakni Galaxy A01 Core, Galaxy A01 dan Galaxy A11.

Berikut ini empat tipsnya:

1. Catat dulu apa yang ingin disampaikan

Terkadang kita suka kehilangan atau bahkan kehabisan kata-kata saat sedang direkam di depan kamera. Sebelum membuat video presentasi, catat dulu hal yang ingin kamu bicarakan dalam poin-poin sebagai acuan saat kamu berbicara di depan kamera.

Baca juga: Cukup dengan Samsung Galaxy A Series, Siapa Saja Bisa Jadi Content Creator Lewat Ajang Workshop Ini

Fitur Google Go dan Youtube Go dapat digunakan untuk melakukan pencarian sumber informasi dari internet untuk membuat poin-poin catatan kamu.

Selain itu, fungsi dari mencatat poin-poin pembicaraan juga membuat presentasi kita memiliki alur yang bagus dan terstruktur.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Samsung A21s, Seri Galaxy A Terbaru Harga Mulai Rp 2,7 Jutaan

2. Posisikan handset sejajar dengan pandangan mata saat merekam video

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMihQFodHRwczovL3d3dy50cmlidW5uZXdzLmNvbS90ZWNobm8vMjAyMC8xMC8zMS9lbXBhdC10aXBzLW11ZGFoLWJpa2luLXZpZGVvLXByZXNlbnRhc2ktc2lzd2EtdW50dWstdHVnYXMtc2Vrb2xhaC1kZW5nYW4tZ2FsYXh5LWEtc2VyaWVz0gGHAWh0dHBzOi8vbS50cmlidW5uZXdzLmNvbS9hbXAvdGVjaG5vLzIwMjAvMTAvMzEvZW1wYXQtdGlwcy1tdWRhaC1iaWtpbi12aWRlby1wcmVzZW50YXNpLXNpc3dhLXVudHVrLXR1Z2FzLXNla29sYWgtZGVuZ2FuLWdhbGF4eS1hLXNlcmllcw?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Empat Tips Mudah Bikin Video Presentasi Siswa untuk Tugas Sekolah dengan Galaxy A Series - Tribunnews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.