Search This Blog

15 Tahun Gmail, Google Tambahkan Fitur Pengiriman Email Terjadwal - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Gmail berumur 15 tahun. Untuk menghormati tonggak sejarahnya, raksasa internet ini menawarkan seperangkat alat pintar baru, yakni mengirim email secara terjadwal. Kapan Email terkirim, sesuai keinginan Anda.

Google Hapus Inbox by Gmail 2 April 2019, Segera Unduh File Anda

Laman usatoday, Selasa, 2 April 2019, menyebutkan  pengguna dapat membuat pesan terjadwal dan menikmati baris subjek yang disarankan, dengan fitur Scheduling Email. Pesan terjadwal memungkinkan pengguna membuat konsep email untuk dikirim pada waktu tertentu di masa mendatang.

Artinya pengguna dapat memutuskan kapan pesan email dikirimkan ke kotak masuk orang lain. Fitur ini bisa berguna ketika mengobrol di zona waktu atau berkomunikasi dengan kolega yang telah meninggalkan pekerjaan untuk hari itu.

"Kami memahami bahwa pekerjaan sering kali dapat membawa pada jam non-bisnis, tapi penting untuk mempertimbangkan waktu henti semua orang," tulis Jacob Bank, Direktur Manajemen Produk, G Suite, dalam pengumumannya. "Kami ingin membuatnya lebih mudah untuk menghormati kesejahteraan digital semua orang".

Untuk memanfaatkan fitur ini, setelah pengguna selesai mengetik pesan email, klik tiga titik di sisi kanan penulisan dan pilih Jadwalkan Kirim dari menu dropdown. Opsi tanggal dan waktu akan muncul untuk dipilih. 

Fitur email bantuan yang diluncurkan Google pada Mei 2018 sekarang akan membuat saran hasil personalisasi lebih cerdas untuk penggunanya. Jadi, jika pengguna lebih suka menggunakan bahasa gaul, itu bisa digunakan. Itu juga dapat menyarankan baris subjek berdasarkan pada email yang pengguna ketikkan.

Google mengatakan bahwa Smart Compose menyelamatkan orang dari mengetik lebih dari satu miliar karakter setiap pekan sejak diperkenalkan. Smart Compose juga mencakup dukungan untuk lebih banyak bahasa, termasuk Spanyol, Prancis, Italia, dan Portugis.

Dukungan itu datang ke semua perangkat Android karena sebelumnya hanya tersedia di Pixel 3. Tidak jelas kapan tepatnya Smart Compose akan mengenai perangkat iOS. Google mengatakan dalam posting blog  bahwa Smart Compose akan mendarat di iOS segera.

Simak kabar terbaru tentang ulang tahun Gmail dan pembaruan Google hanya di kanal Tekno Tempo.co

USATODAY | GOOGLE BLOG

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://tekno.tempo.co/read/1191686/15-tahun-gmail-google-tambahkan-fitur-pengiriman-email-terjadwal?https://www.tempo.co/indeks&campaign=https://www.tempo.co/indeks_Click_1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "15 Tahun Gmail, Google Tambahkan Fitur Pengiriman Email Terjadwal - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.