Search This Blog

Oppo Janjikan Reno 5G Meluncur Pada Akhir 2019 - Selular.ID

Jakarta, Selular.ID – Sejak diumumkan sebagai sub brand pada Maret lalu, Oppo Reno dengan cepat merambah ke berbagai negara, termasuk Eropa. Reno bahkan bertekad menjadikan Eropa sebagai salah satu basis pasar handset 5G.

Di benua biru itu, Oppo mengumumkan bahwa EE (Everything Every Where) akan menjadi operator eksklusif untuk smartphone Reno 5G, saat meluncur ke Inggris pada akhir tahun ini.

Sharon Meadows, Direktur Perangkat, Kemitraan dan Pengembangan Bisnis EE, mengatakan bahwa perangkat yang diusung Reno akan membuka manfaat penuh dari jaringan generasi berikutnya, memberikan “konten 4K”, AR dan game online.

Baca juga : Oppo Reno Lolos Ujicoba 5G di Eropa

“Reno 5G akan memberikan kesempatan kepada pengguna untuk memasuki permainan, kecepatan dan konektivitas yang berubah yang akan dibawa oleh teknologi 5G”, ujar Sharon.

Oppo secara resmi telah meluncurkan lini ponsel pintar Reno pada awal bulan ini. Smartphone tersebut memulai debutnya dengan teknologi pencitraan optik zoom hingga 10x.

Pada peluncuran di Eropa minggu ini, Oppo mengatakan telah mempersiapkan kedatangan 5G sejak 2015, dan berinvestasi dalam desain dan teknologi guna memastikan produksi ponsel yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan pasar.

Reno adalah bagian dari proyek pendaratan Oppo 5G yang telah menyatukan lima operator dari empat negara, masing-masing Swisscom (Swiss), Singtel (Singapura), Telstra dan Optus (Australia), dan sekarang EE (Inggris).

Baca juga : Oppo Reno dan Reno 10x Zoom Resmi, Usung Pivot Rising Camera

“Lima operator papan atas itu, bekerja sama untuk menjadi salah satu penyedia ponsel cerdas pertama yang meluncurkan ponsel cerdas 5G dan jaringan 5G yang berfungsi pada akhir tahun ini,” tambah Sharon.

Meski menjadi mitra ekslusif, Oppo bukanlah vendor 5G pertama yang terdaftar oleh EE. Pada Desember 2018, OnePlus mengungkapkan smartphone 5G pertamanya akan dijual oleh EE, sebagai bagian dari riset generasi berikutnya dan kemitraan pengembangan antara keduanya.

Di Indonesia sendiri, Oppo telah memperkenalkan dua varian terbaru Reno pada 10 April 2019, yakni Reno dan Reno 10x Zoom yang menawarkan beberapa keunggulan di sektor kamera.

Khusus Reno 10x Zoom, sesuai namanya smartphone ini memiliki kamera dengan kemampuan zooming (pembesaran) objek hingga 10x.

Baca juga : Begini Rasanya Nyobain Kamera Oppo Reno 10x Zoom

“Oppo Reno 10x Zoom hadir sebagai solusi all in one pada mobile fotografi dengan menghadirkan kamera utama beresolusi tinggi 48MP”, kata Aryo Meidianto PR Oppo Indonesia di Costess cafe, Jakarta (26/4/2019).

Menurut Aryo, kamera bersudut lebar 120 derajat dan juga kamera telefoto dengan pembesaran hingga 10x yang menjadikan Reno 10x Zoom sebagai smartphone yang dapat memenuhi kebutuhan mobile fotografi.

Teknologi pembesaran 10x Zoom diperkenalkan Oppo pada gelaran Mobile World Congress 2019 lalu. Dengan memanfaatkan struktur lensa periskop seperti yang terdapat pada kapal selam, OPPO berhasil menempatkan lensa telefoto dengan sensor sebesar 13MP pada modul setebal 6.7 mm.

Tidak hanya itu, OPPO juga menyematkan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) pada kamera telefoto ini untuk mengurangi guncangan ketika mengambil gambar.

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://selular.id/2019/04/oppo-janjikan-reno-5g-meluncur-pada-akhir-2019/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Oppo Janjikan Reno 5G Meluncur Pada Akhir 2019 - Selular.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.