Search This Blog

Cina Hapus Video Game Plague Dipicu Wabah Virus Corona - Dunia Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Cina menghapus video game Plague setelah negara itu diserang wabah virus Corona yang menewaskan lebih dari 2.700 orang.

Tidak ada penjelasan resmi lembaga Ruang Maya Cina tentang alasan menghapus permainan itu dan apakah permainan terkait dengan wabah virus Corona yang berawal dari Wuhan, Cina.

Video game Plague sudah delapan tahun dimainkan di Cina. Game ini sudah dimainkan lebih dari 130 juta orang di seluruh dunia.

Permainan ini menekankan strategi atau permainan simulasi yang terkenal di dunia.

Tujuan permainan ini untuk menciptakan satu penyakit mematikan di laboratorium di Cina dan menularkannya ke banyak negara dan orang-orang.

Perusahaan Inggris yang menciptakan game Plague, Ndemic Creations dalam satu pernyataan berujar:"Kami baru saja diberitahu bahwa Plague Inc termasuk isi adalah ilegal di Cina sebagaimana ditetapkan Badan Ruang Maya Cina dan telah dihapus dari China App Store."

"Situasi ini menjadi sepenuhnya di luar kendali kami," ujarnya.

Cina pun tidak memberikan penjelasan mengapa game Plague dihapus setelah delapan tahun dimainkan di negara itu.

Kemungkinan Cina membatalkan permainan ini untuk menghindari terjadi histeris dan panik massal.

Menurut Ndemic Creations, permainan video Plague sangat dikenal di Cina. Seiring wabah virus Corona yang terus meningkat di Cina, semakin banyak pula pemain yang memainkan game ini karena orang-orang mencari tahu mengapa penyakit ini menular dan memahami kerumitan wabah.

"Ini permainan berbayar terpopuler di Cina selama beberapa tahun," kata Ndemic Creations, sebagaimana dilaporkan Daily Mail, 28 Februari 2020.

Permainan simulasi ini juga paling banyak diunggah di Cina dengan versi Apple Store Januari lalu.

Dalam situs resmi Ndemic Creations bertanggal 23 Januari 2020 memuat pernyataan tentang wabah virus Corona saat itu dan video game Plague yang disebut hanya sebuah permainan, bukan sebuah model ilmiah.

"Kami secara khusus mendesain permainan agar realistis dan informatif, namun tidak menimbulkan masalah serius di dunia nyata. Ini telah diakui CDC dan organisasi medis terkemuka lainnya di seluruh dunia," ujar Ndemic Creations.

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiWmh0dHBzOi8vZHVuaWEudGVtcG8uY28vcmVhZC8xMzEzNTc1L2NpbmEtaGFwdXMtdmlkZW8tZ2FtZS1wbGFndWUtZGlwaWN1LXdhYmFoLXZpcnVzLWNvcm9uYdIBWWh0dHBzOi8vZHVuaWEudGVtcG8uY28vYW1wLzEzMTM1NzUvY2luYS1oYXB1cy12aWRlby1nYW1lLXBsYWd1ZS1kaXBpY3Utd2FiYWgtdmlydXMtY29yb25h?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cina Hapus Video Game Plague Dipicu Wabah Virus Corona - Dunia Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.