Search This Blog

Panduan Memilih Paket Internet Unlimited - Selular.ID

Jakarta, Selular.ID –Paket internet unlimited, merupakan salah satu paket pilihan internet yang banyak dipilih para pelanggan operator seluler. Pasalnya paket ini dapat dinikmati pengguna layanan internet, tanpa perlu memikirkan kuota.

Sehingga tidak mengherankan sejumlah operator menghadirkan paket internet unlimited, seperti Smartfren, Indosat, dan juga Tri. Ketiga operator ini memiliki paket tanpa batas yang ditawarkan kepada penggunanya, mulai dari pilihan harga, apa saja yang dapat diakses serta kecepatan yang ditawarkan masing-masing operator.

Nah dari tiga operator ini, siapa yang benar- benar memberikan kuota internet ‘tanpa batas’, seperti namanya, unlimited. kita bahas satu persatu ya, berikut ulasannya.

Smartfren
Pertama Smartfren, operator ini memiliki paket unlimited yang cukup beragam, mulai dari tahunan, bulanan, mingguan, hingga harian. Harga yang ditawarkan bisa dipilih-pilih penggunanya, mulai dari Rp. 9.000,- hingga Rp. 100.000,- tergantung dari masa berlakunya.

Pelanggan paket unlimited Smartfren diberikan akses menelepon gratis tanpa batas ke sesama pengguna dan menelepon gratis ke nomor pelanggan operator lain untuk beberapa menit. paket Unlimited Smartfren juga menghadirkan beragam pilihan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, mulai dari batas pemakaian wajar 500MB seharga Rp. 50.000,- perbulan, 1GB seharga Rp. 75.000,- perbulan, hingga 1,5 GB per hari seharga Rp 100.000,- perbulannya.

Asiknya, berapapun batas pemakaian yang dipilih, pengguna tidak perlu khawatir karena batas ini akan refresh setiap harinya, jadi gak perlu khawatir internet tidak bisa dipakai di tengah bulan.

Smartfren juga tidak membagi-bagi penggunaan paket unlimitednya untuk aplikasi tertentu. Artinya, semua kuota yang diberikan bisa digunakan baik untuk mengakses aplikasi Youtube, Grab, Gojek, Spotify, Joox, WhatsApp, Facebook, atau Instagram sekalipun, termasuk mengecek email, browsing web, dan streaming.

Indosat
Kemudian Indosat, paket dengan nama Unlimited 3GB itu dibanderol dengan harga Rp 62 ribu, jika dibeli di toko retail. Untuk pembelian melalui e-commerce atau online shop, harganya dapat lebih murah.

Data internet yang bisa digunakan utamanya adalah 3GB, Indosat menambahkan bonus data sebanyak 15GB, namun hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi tertentu, beberapa di antaranya WhatsApp, Facebook, Twitter, FB Messenger.

Ada juga aplikasi streaming seperti Youtube, Spotify dan Joox. Sayangnya, semua itu memiliki batas pemakaian wajar sebulan hanya 15GB, tambah disayangkan, jika pengguna melebihi batas pemakaian wajar kecepatan yang diperoleh pengguna akan turun ke 128Kbps.

Sebagai gambaran, pengguna akan menghabiskan kuota sebesar 1,2GB hingga 1,4GB untuk menonton satu video berkualitas high definition selama 1 jam berarti pengguna hanya bisa menonton video di youtube sebanyak 10 jam selama sebulan. Dan jika melewati itu, kuota utama sebesar 3GB akan terpakai.

Berbicara kecepatan, Indosat juga menerapkan syarat untuk bisa menikmati Youtube dengan paket Unlimited Indosat 3GB itu. Indosat menekan kecepatan akses internet untuk aplikasi ‘gratis’ itu hanya sampai 128Kbps. Padahal kecepatan yang paling asik untuk menonton video di Youtube adalah 1 megabyte per detik atau hampir 10x lipat dari 128Kbps.

TRI
Tri, memiliki paket unlimited 6GB dengan harga Rp50 ribu, namun hanya dapat digunakan mulai Pk. 01.00 hingga 17.00, meskipun 6GB per bulan, pengguna tetap saja tidak bisa mengakses aplikasi sembarangan.

Pasalnya, penggunaan kuota utama itu dibatasi setiap harinya, hanya sampai 1GB per hari. Jadi kalau sudah mengakses sampai 1GB di hari itu, maka kecepatan akses internetnya akan dikurangi atau sedikit melambat. Ini akan berpengaruh saat menonton Youtube atau melakukan video call di WhatsApp, maupun Live Instagram. Jadi, jika kuota utama benar-benar sudah habis sebelum waktunya, ya pengguna harus merogoh kocek Rp50 ribu lagi untuk membeli kuota yang sama.

Baca Juga :Beli Paket Data Sekarang Bisa Dicicil

Dan yang perlu diperhatikan, jika membeli dan mengativasi nomor Tri di Jakarta, paket unlimited yang dimiliki hanya bisa dipakai di Jakarta, jadi jika sedang tidak berada di Jakarta, paket unlimited tidak dapat dinikmati

Dari tiga paket internet unlimited yang dihadirkan tiga operator ini, pilihan untuk memakai layanan internet unlimited memang dikembalikan ke pengguna. Jadi, pengguna harus memilih untuk memakai layanan mana yang dirasa paling sesuai dan tentunya benar-benar jujur.

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiRGh0dHBzOi8vc2VsdWxhci5pZC8yMDIwLzAxL3BhbmR1YW4tbWVtaWxpaC1wYWtldC1pbnRlcm5ldC11bmxpbWl0ZWQv0gFIaHR0cHM6Ly9zZWx1bGFyLmlkLzIwMjAvMDEvcGFuZHVhbi1tZW1pbGloLXBha2V0LWludGVybmV0LXVubGltaXRlZC9hbXAv?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Panduan Memilih Paket Internet Unlimited - Selular.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.