Search This Blog

Snapdragon 8 Gen 4 Akan memenuhi Kebutuhan Smartphone Flagship - Arunalacom

Arunala, - Qualcomm akan merilis chipset untuk smartphone flagship terbaru, yaitu Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4 pada bulan Oktober.

Menurut dari lamaan grid.id, Informasi ini disampaikan oleh Chief Marketing Officer Qualcomm, Don McGuire, melalui platform X dengan akun @Snapdragon_UK.

Dalam cuitannya, Don mengonfirmasi bahwa Snapdragon Summit akan diselenggarakan pada bulan Oktober, diikuti dengan pengumuman Snapdragon 8 Gen 4 dalam acara yang sama.

"Snapdragon 8 Gen 4 akan menggunakan CPU baru yang dikembangkan oleh Qualcomm Orion," ujarnya juga.

Menurut bocoran skor benchmark dengan spesifikasi Snapdragon 8 Gen 4 memiliki arsitektur inti "2 6", dengan angka "2" kemungkinan mengacu pada sepasang core berkinerja tinggi, yang mungkin memiliki kecepatan clock 3,6 GHz hingga 4,0 GHz.

Snapdragon 8 Gen 4 juga diklaim dapat mencapai skor sekitar 2.700 dalam pengujian single-core dan sekitar 10.000 dalam pengujian multi-core di Geekbench 6.
null
SkorSnapdragon 8 Gen 4dari Benchmark Geekbench 6 dan juga AnTuTu. (Foto: gadget.jagatreview.com)

Untuk memproduksi ini Qualcomm berkerjasama dengan TSMC (Taiwan Semiconductor Manufacturing Company, Limited).

Qualcomm lebih memilih TSMC dari pada Samsung Foundry dikarenakan masalah kualitas dan kapasitas produksi, karena Samsung Foundry lebih memprioritaskan pengembangan chipset Exynos 2500.

Qualcomm telah membayar biaya lebih mahal untuk ruang pabrik N3E, yang sebagian besar telah dipesan oleh Apple.

Hal itu menjadi langkah signifikan dalam roadmap AP smartphone Qualcomm, karena Snapdragon 8 Gen 4 akan menjadi chipset pertama yang menjalankan inti Oryon yang dikembangkan secara lokal.

Editor : Putra

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiZGh0dHBzOi8vd3d3LmFydW5hbGEuY29tL2Jlcml0YS8xODI3OTIvc25hcGRyYWdvbi04LWdlbi00LWFrYW4tbWVtZW51aGkta2VidXR1aGFuLXNtYXJ0cGhvbmUtZmxhZ3NoaXDSAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Snapdragon 8 Gen 4 Akan memenuhi Kebutuhan Smartphone Flagship - Arunalacom"

Post a Comment

Powered by Blogger.