Search This Blog

iPad Air M2 Hadir dalam Layar 11 & 13 Inci, Mendukung Apple Pencil Pro - Gizmologi.ID

Cupertino, Gizmologi – iPad Air selalu hadir untuk membawa teknologi yang awalnya diperkenalkan dari lini Pro, hadir agar bisa dinikmati lebih banyak konsumen. Kini mengikuti langkah versi premium termasuk Macbook, iPad Air M2 akhirnya tersedia dalam dua pilihan ukuran layar. Dengan banderol harga yang sama terjangkau dibandingkan versi sebelumnya.

Ya, kehadiran iPad Air M2 bisa dibilang selaras dengan rumor yang sudah mulai bermunculan sejak beberapa pekan lalu. Di mana Apple ingin memberikan opsi iPad selayaknya Macbook, masing-masing punya dua opsi dimensi layar, yang juga sama seperti seri iPhone. Opsi layar lebih lega dipercaya bisa menarik konsumen lebih banyak lagi.

Kehadiran iPad Air M2 diumumkan lebih dulu pada gelaran Apple Event 2024 yang berlangsung di jam lebih ramah bagi warga Asia, yakni dimulai pada pukul 9 malam WIB. Setelah iPad Air M2, baru giliran iPad Pro dengan cip terbaru Apple M4. Dan keduanya sama-sama mendukung Apple Pencil versi terbaru.

Baca juga: Apple Setop Aksesoris Berbahan FineWoven, Apa Alasannya?

Kamera iPad Air M2 Kini Berada di Tengah Saat Landscape

iPad Air M2

Secara tampilan, desain iPad Air M2 masih terlihat sangat mirip dengan generasi sebelumnya, mulai dari peletakan kamera belakang hingga sudut lengkungnya. Warna iPad Air M2 tersedia dalam Space Gray dan Starlight, serta opsi baru Purple dan Blue. Namun ketika dilihat dari depan, ada sedikit perbedaan—selain dari dimensi layar kedua varian.

Hadir dalam ukuran 11 inci dan 13 inci, layar iPad Air M2 sama-sama memiliki bezel cukup tipis, gunakan panel IPS Liquid Retina yang memiliki lapisan anti-berbayang khusus, serta standar warna DCI-P3. Namun bila dilihat lebih dekat, ada sebuah revisi yang sangat menarik—akhirnya Apple memindahkan letak kamera selfie ke sisi bezel kanan, atau sisi atas ketika berada dalam posisi landscape.

iPad Air M2

Dengan begitu, tampilan wajah pengguna bakal lebih pas ketika iPad Air M2 digunakan pada posisi landscape, seperti ketika terpasang bersama Magic Keyboard. Layar besar 13 inci bisa dimanfaatkan untuk akses aplikasi dengan data lebih banyak, maupun jalankan dua aplikasi sekaligus lebih lega lewat Split View.

Kamera depan iPad Air M2 beresolusi 12MP, punya sudut pandang lebar, dan mendukung Center Stage yang secara otomatis atur framing wajah supaya selalu berada di tengah. Di belakang, disematkan kamera 12MP yang bisa merekam video hingga 4K 60fps. Digabungkan bersama dua mikrofon dengan dukungan noise cancellation, serta speaker stereo Dolby Atmos—khusus bagian ini, iPad Air M2 13 inci bisa berikan dentuman bass dua kali lebih kencang.

Memori Lebih Lega, Harga Sama

iPad Air M2

Tentunya hal menarik lain yang ditingkatkan lewat iPad Air M2, adalah penggunaan cip Apple M2. Dibandingkan generasi sebelumnya, performa keseluruhan diklaim meningkat hingga 50%, berkat penggunaan CPU octa-core, RAM 8GB, dan GPU 10-core terbarunya. Sehingga mampu melibas aplikasi dan game yang lebih berat secara lebih lancar.

Apple juga mengedepankan kemampuan pemrosesan AI melalui cip yang digunakan oleh iPad Air M2, dengan Neural Engine 16 inti yang bisa mempercepat pemrosesan sejumlah aplikasi seperti Photomator. Tidak banyak yang Apple perkenalkan terkait fitur AI—mungkin bakal disimpan di gelaran WWDC 2024 Juni nanti.

Air M2 juga sudah mendukung Apple Pencil Pro, sebuah stylus generasi terbaru yang punya sensor tambahan pada bodinya untuk pintasan gestur baru. Baterai iPad Air berkapasitas 29Whr untuk 11 inci dan 36,59Whr untuk 13 inci, sama-sama bisa digunakan untuk akses internet selama 10 jam nonstop.

Punya ketebalan 6,1mm dan bobot mulai 462 gram, harga iPad Air M2 dibuat sama seperti generasi sebelumnya, yakni mulai USD599 atau sekitar Rp9,6 jutaan, dengan kapasitas memori dua kali lebih besar di 128GB. Sementara versi 13 inci dibanderol USD799 (Rp12 jutaan) dan keduanya tersedia hingga opsi memori 1TB.

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiOmh0dHBzOi8vZ2l6bW9sb2dpLmlkL2dhZGdldC9pcGFkLWFpci1tMi1zcGVzaWZpa2FzaS1oYXJnYS_SAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "iPad Air M2 Hadir dalam Layar 11 & 13 Inci, Mendukung Apple Pencil Pro - Gizmologi.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.