Search This Blog

Penjualan iPhone Turun 10%, Apple Tetap Tersenyum - detikInet

Jakarta -

Penjualan iPhone di tiga bulan pertama tahun 2024 turun hingga 10%. Meski begitu Apple tetap cuan bahkan mengalahkan ekspektasi analis.

Menurut laporan keuangan Apple untuk kuartal kedua tahun 2024, pendapatan Apple dari iPhone sebesar USD 45,96 miliar. Angka ini menunjukkan penurunan dari periode yang sama pada tahun sebelumnya sebesar USD 51,33 miliar

Penurunan penjualan iPhone terjadi di seluruh wilayah, kecuali Eropa. Penurunan terbesar terjadi di China, hingga 8%, karena faktor ekonomi yang melemah dan persaingan ketat dari Huawei. Tapi CEO Apple Tim Cook tetap optimis dengan performa iPhone di China.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya tetap memiliki pandangan yang bagus tentang China dalam jangka panjang," kata Cook dalam earning call dengan investor, seperti dikutip dari BBC, Jumat (3/5/2024).

Walau sumber pendapatan utamanya menurun, Apple tetap berhasil mengalahkan ekspektasi analis. Secara keseluruhan Apple membukukan pendapatan sebesar USD 90,8 miliar, mengalahkan estimasi analis sebesar USD 90,01 miliar, dengan laba bersih sebesar USD 23,6 miliar.

ADVERTISEMENT

Pendapatan dari sektor layanan seperti iCloud, Apple TV+, dan Apple Music naik 14% dari tahun sebelumnya menjadi USD 23,87 miliar. Penjualan Mac juga naik menjadi USD 7,5 miliar.

"(Penjualan Mac) benar-benar didorong oleh kekuatan MacBook Air baru yang ditenagai chip M3. Sekitar setengah dari pembeli MacBook Air kami pada kuartal ini adalah pengguna baru Mac," kata Cook.

Penjualan iPad turun dari USD 6,67 miliar pada tahun lalu menjadi USD 5,56 miliar. Hal ini tidak mengherankan karena Apple belum memperbarui lini iPad sejak tahun 2022.

Apple sudah mengumumkan event peluncuran iPad baru pada 7 Mei mendatang, yang kabarnya akan ditenagai chip M4. Cook juga memberi sedikit petunjuk tentang kehadiran layanan kecerdasan buatan (AI) generatif di produknya.

"Saya hanya ingin mengatakan bahwa kami melihat AI generatif sebagai peluang yang sangat penting di seluruh produk kami. Dan kami meyakini kami memiliki kelebihan yang membedakan kami di sana. Oleh karena itu, kamu akan membicarakannya lebih lanjut dalam minggu-minggu mendatang," ujar Cook.

Simak Video "Apple Terancam Denda Rp 8,4 T, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMiWWh0dHBzOi8vaW5ldC5kZXRpay5jb20vYnVzaW5lc3MvZC03MzIzOTg0L3Blbmp1YWxhbi1pcGhvbmUtdHVydW4tMTAtYXBwbGUtdGV0YXAtdGVyc2VueXVt0gFdaHR0cHM6Ly9pbmV0LmRldGlrLmNvbS9idXNpbmVzcy9kLTczMjM5ODQvcGVuanVhbGFuLWlwaG9uZS10dXJ1bi0xMC1hcHBsZS10ZXRhcC10ZXJzZW55dW0vYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penjualan iPhone Turun 10%, Apple Tetap Tersenyum - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.