Search This Blog

Harga, Fitur dan Spesifikasi Realme C65 di Indonesia, Diklaim Tetap Ngebut Sampai 4 Tahun - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com - Sesuai kisi-kisi sebelumnya, realme resmi meluncurkan smartphone baru mereka dari keluarga C Series yakni realme C65. Smartphone dengan harga Rp 2 jutaan ini diklaim hadir di Indonesia  dengan serangkaian fitur unggulan di segmennya.

Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia menjelaskan, melengkapi pengalaman pengguna terbaik yang dapat dimiliki oleh para anak muda, realme juga memberikan gratis proteksi ganti baterai pada setiap pembelian realme C65. Untuk setiap pembelian realme C65 hingga tanggal 12 Mei 2024, konsumen dapat memperoleh penggantian baterai gratis jika kondisi baterai berada di bawah 80 % sebelum 4 tahun. 

"Melalui smartphone ini anak muda tidak hanya akan dimanjakan dengan berbagai fitur terbaik namun juga usia pakai yang panjang, yang sulit ditemukan pada smartphone lain di segmen ini,” ujar Ellen di Jakarta, Kamis (2/5).

Yang menarik dari realme C65 lainnya adalah menjadi smartphone pertama di segmen harganya yang meraih sertifikasi 48-month Fluency Certification oleh TUV SUD dengan rating A. Sertifikasi ini akan menjamin kelancaran performa realme C65 hingga 4 tahun penggunaan sehingga pengguna tidak perlu lagi khawatir terhadap masa pakai smartphone yang singkat. 

Dari segi spesifikasi, performa realme C65 ditunjang dengan memori besar dengan RAM Dinamis hingga 16 GB untuk multitasking yang lebih lancar, serta memori penyimpanan yang luas hingga 256 GB.  

Untuk mendukung kelancaran pada realme C65, smartphone ini juga menghadirkan fitur eksklusif AI Boost yang mampu secara cerdas mengoptimalkan alokasi sumber daya untuk secara signifikan meningkatkan kinerja smartphone melalui AI. AI Boost pada realme C65 mampu menilai urgensi aplikasi yang digunakan. 

Fitur ini mampu meningkatkan proses peluncuran aplikasi 5% lebih cepat, dan kelancaran berganti antar aplikasi meningkat sebesar 5%. Dalam skenario bermain game, latensi dapat dikurangi sebesar 5%, serta stabilitas frame rate dapat ditingkatkan sebesar 10%.

Untuk sektor catu dayanya, smartphone ini juga ditopang dengan pengisian daya 45W Fast Charge yang cepat dan aman. realme C65 dapat mengisi daya baterai berkapasitas 5.000 mAh hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit. Fitur ini diklaim memungkinkan anak muda dapat tetap mengakses smartphone dalam berbagai situasi dan kondisi. 

Desain juga lumayan berubah. Smartphone ini mengadopsi desain housing kamera yang umumnya dihadirkan pada smartphone kelas flagship dengan dua pilihan warna populer Starlight Purple dan Starlight Black.  

Kemudian, realme C65 menghadirkan Air Gestures, fitur yang pertama kali terdapat pada smartphone di segmen ini. Melalui fitur ini, para pengguna dapat tetap mengoperasikan smartphone tanpa harus menyentuh secara langsung.

Dari sisi visual, realme C65 punya bentangan layaf 6,67 inci dengan resolusi 1604x720 dan refresh rate 90Hz. HP ini sudah mendapatkan sertifikasi resmi TUV Low Blue Light yang memastikan perlindungan kesehatan mata setiap saat.

Bagian atasnya sudah mengadopsi punch hole yang dilengkapi fitur Mini Capsule 2.0 layaknya Dynamic Island di iPhone. Untuk kepuasan menikmati konten, Realme C65 menyertakan speaker ultra-linier dengan algoritma yang dikembangkan khusus. Hasilnya suara yang dihasilkan dapat ditingkatkan hingga 200%.

Untuk keperluan fotografinya, realme C65 dibekali kamera 50 MP + AI di bagian belakang. Untuk berswafoto masih oke juga, pada bagian depan, terdapat kamera selfie berukuran 8 MP.

Dapur pacu smartphone ini dipercayakan pada chipset Helio G85 dari MediaTek. Dan seperti sudah disinggung di atas, realme memadukan jeroannya dengan RAM 8 GB yang dapat ditingkatkan menjadi 16 GB dengan fitur RAM virtual, sementara memori internalnya 256 GB.

Adblock test (Why?)

Baca lengkap https://news.google.com/rss/articles/CBMigAFodHRwczovL3d3dy5qYXdhcG9zLmNvbS9nYWRnZXQvMDE0NjA4NDcwL2hhcmdhLWZpdHVyLWRhbi1zcGVzaWZpa2FzaS1yZWFsbWUtYzY1LWRpLWluZG9uZXNpYS1kaWtsYWltLXRldGFwLW5nZWJ1dC1zYW1wYWktNC10YWh1btIBhAFodHRwczovL3d3dy5qYXdhcG9zLmNvbS9nYWRnZXQvYW1wLzAxNDYwODQ3MC9oYXJnYS1maXR1ci1kYW4tc3Blc2lmaWthc2ktcmVhbG1lLWM2NS1kaS1pbmRvbmVzaWEtZGlrbGFpbS10ZXRhcC1uZ2VidXQtc2FtcGFpLTQtdGFodW4?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga, Fitur dan Spesifikasi Realme C65 di Indonesia, Diklaim Tetap Ngebut Sampai 4 Tahun - Jawa Pos - JawaPos"

Post a Comment

Powered by Blogger.