Search This Blog

Ponsel Ini tak Bisa Lagi Gunakan WhatsApp, Cek HP Kamu Bukan? - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Pengguna ponsel android dan iOS bersiaplah tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp. Pasalnya, aplikasi berbagi pesan milik Facebook ini akan menghentikan dukungannya pada sejumlah ponsel Android dan iOS.

WhatsApp mengatakan untuk beberapa operating system (OS) yang lebih lama, pengguna tidak akan dapat membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang ada. Kebijakan ini berlaku sejak 1 Februari 2020.


Dalam FAQ WhatsApp terbaru, disebutkan WhatsApp tidak akan lagi mendukung semua ponsel android yang menjalankan OS Android 2.3.7 (Gingerbread) adapun iPhone yang tidak bisa menjalankan WhatsApp adalah ponsel dengan iOS 7 dan sebelumnya.

WhatsApp mengatakan keputusannya untuk mengakhiri dukungan untuk beberapa ponsel Android dan iPhone ini tidak akan memengaruhi banyak pengguna lainnya, seperti dikutip dari Business Today, Senin (30/9/2019).

Ponsel Ini Tak Bisa Lagi Gunakan WhatsApp, Cek HP Kamu Bukan?Foto: Infografis/Fitur Chat Rahasia Whatsapp/Edward Ricardo

Situs WaBetaInfo juga menambahkan WhatsApp juga tidak akan lagi bisa digunakan di perangkat iPhone yang menggunakan iOS8 dan lebih rendah. Kompatibilitas iOS 8 akan sepenuhnya dihapus pada 1 Februari 2020.

Perusahaan juga mengatakan WhatsApp tidak akan tersedia di Microsoft Store setelah 1 Juli 2019. Semua pengguna Windows phone juga tak akan lagi bisa gunakan WhatsApp.


Adapun pengguna ponsel android Nokia disarankan menggunakan ponsel yang menjalankan KaiOS 2.5.1+, termasuk JioPhone dan JioPhone 2 untuk bisa menggunakan WhatsApp.

WhatsApp menghentikan dukung ponsel ini karena fitur-fitur terbaru WhatsApp membutuhkan sumber daya yang berat dan membutuhkan ponsel dengan RAM yang cukup dengan OS terbaru.


"Kami tidak akan lagi aktif mengembangkan untuk sistem operasi itu; beberapa fitur mungkin berhenti berfungsi kapan saja. Jika saat ini Anda menggunakan sistem operasi yang lebih lama, kami sarankan untuk meningkatkan ke versi yang lebih baru ...," kata WhatsApp di halaman dukungannya.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/miq)

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://www.cnbcindonesia.com/tech/20190930124438-37-103129/ponsel-ini-tak-bisa-lagi-gunakan-whatsapp-cek-hp-kamu-bukan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ponsel Ini tak Bisa Lagi Gunakan WhatsApp, Cek HP Kamu Bukan? - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.