Search This Blog

Samsung Umumkan Desain Baru Smartphone Lipat Galaxy Masa Depan - Jawa Pos

JawaPos.com – Smartphone lipat tergolong sangat baru dan belum tersedia dalam banyak bentuk. Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X adalah contoh perangkat yang dapat dilipat di pasaran saat ini. Kedua perangkat itu memiliki bentuk yang mirip dengan buku.

Untuk Samsung Galaxy Fold, layar berada di bagian dalam dan saat terbuka seluruhnya, perangkat dapat menjadi tablet berukuran kecil. Sementara untuk Huawei Mate X, kebalikannya, layar berada di luar seluruhnya. Saat dilipat dan ketika perangkat dibentangkan juga menjadi berubah menjadi tablet.

Soal faktor bentuk baru dari smartphone lipat, baru-baru ini Samsung memamerkan desain lainnya yang akan hadir pada smartphone lipatnya di masa depan. Sebagaimana dikutip dari XDADevelopers, Kamis (31/10), Samsung memamerkan bentuk ponsel lipat pada acara Samsung Developer Conference 2019 (SDC 2019).

Desain baru smartphone lipat yang dipamerkan Samsung. (XDADevelopers)

Pada acara Konferensi Pengembang itu, Samsung memamerkan desain baru untuk ponsel lipatnya. Seperti bisa dilihat pada gambar, terdapat layar panjang yang terlipat secara vertikal, seperti telepon flip lawas.

Bentuk tersebut sama sekali berbeda dari Galaxy Fold asli. Alih-alih ponsel yang berubah menjadi tablet, perangkat yang mudah dikantongi ini memungkinkan menjadi ponsel yang lebih besar saat dibuka.

Galaxy Fold baru ini hadir dengan nomor model SM-F700F dan akan mengemas memori internal 256 GB. Menurut XDADevelopers, pengembangan perangkat lunak smartphone lipat next generation itu mungkin sudah dimulai bulan ini.

Desain baru smartphone lipat yang dipamerkan Samsung. (XDADevelopers)

Kabar soal Samsung tengah bekerja keras pada bentuk baru smartphone lipat memang kencang belakangan ini. Awal bulan ini, sebuah poster yang bocor dari perusahaan penerbangan Tiongkok menunjukkan siluet ponsel yang dapat dilipat yang disebut sebagai Samsung W20 5G.

Poster teaser Samsung poster itu terlihat sedikit lebih nyata. Namun, itu bisa menjadi perangkat yang sama sekali berbeda di kemudian hari, jadi kita harus menunggu dan melihat perkembangan selanjutnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca lengkap https://www.jawapos.com/oto-dan-tekno/teknologi/31/10/2019/samsung-umumkan-desain-baru-smartphone-lipat-galaxy-masa-depan/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Samsung Umumkan Desain Baru Smartphone Lipat Galaxy Masa Depan - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.